Wednesday, April 8, 2020

Renungan Mat 4:4

Kutipan
Tetapi Yesus menjawab: “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.” (Mat 4:4)

Catatan
Jadi ingat sharing seorang teman di komsel yg saya ikuti, ketika tema pada pertemuan itu adalah ttg puasa, sahabat dalam iman sy itu menceritakan pengalaman dia dalam menjalani masa Pra Paskah (masa Puasa). Memang seringkali dia lupa hari kapan harus puasa / pantang. Ketika diingatkan teman/saudara, barulah dia sadar seharusnya hr itu dia puasa, padahal dia sedang makan saat itu.... 😅
Tetapi yang paling membekas di hati saya adalah ketika dia mengisahkan bagaimana ia menahan diri ketika lapar, ia ingat "manusia hidup bukan dari roti saja", seketika itu juga ia bisa mengendalikan diri utk menahan laparnya.
Sharing simple tapi sangat menyentuh hati saya. Terkadang kita manusia mudah tergoda dengan apa pun juga, apalagi menyangkut kebutuhan pokok, memang " Daging itu lemah, tetapi Roh kuat"; dan kita memang itu benar. Kita perlu banyak baca Firtu, berdoa, saat teduh, tapi yang paling penting kita perlu maintain relationship kita dgn Tuhan. Bukan sekedar formalitas: rutin ikut misa harian, dtg persekutuan doa, rajin doa, pelayanan kesana kesini. Pertanyaan nya adalah "Bagaimana relasi saya dgn Tuhan?"
Apakah Firtu yg saya baca, telah saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari ?
Apakah saya sebagai pribadi mencerminkan seorang kristiani ?  Tiap orang dinilai dari buah2 nya (Gal 5:22-23)
Semoga menjadi refleksi bagi kita semua
(syd)

No comments:

Post a Comment

17 Agustus

  Empat ratus lima puluh tahun masa kolonisasi Empat setengah tahun dalam siksa dan penuh derita Penuh pergolakan demi kedaulatan negeri Akh...