Wednesday, April 29, 2020

Good Quotes #1 - Movie Edition

Ketika menonton Chhichhore (2019) ku temukan beberapa quote bagus dalam scene-scene filmnya. Film ini menceritakan anak-anak mahasiswa yang terkenal kurang pandai, di kelompokkan dalam asrama tertentu dan mendapat julukan loser. Dalam perjalanannya mereka berusaha mengakhiri julukan itu dan membuat sebuah gebrakan bahwa mereka patut mendapat penghargaan juga.


"Kita persiapkan kalau ia sukses. Tapi andai ia gagal, kita tidak persiapkan dia agar menerima kegagalan. Dan tidak ada yang mau membicarakan itu."


"Hasil ujianmu tidak menentukan kau seorang pecundang atau bukan. Yang penting seberapa besar usahamu."


"Sekarang pergilah, tapi bukan sebagai pecundang, tapi sebagai pejuang."


"Kita terlalu memikirkan menang, kalah, sukses dan gagal, hingga kita lupa cara menjalani hidup. Hal terpenting dalam hidup adalah hidup itu sendiri."


Film India lain yang cukup berarti untuk dimasukkan dalam watch list adalah Super 30. Sama-sama berkisah tentang pendidikan, kisah nyata tentang seorang ahli matematika yg mendirikan pusat bimbingan belajar khusus untuk anak-anak miskin dan terpinggirkan yang sungguh mengharukan, penuh dengan pembelajaran dan makna hidup.



"Kebutuhan adalah ibu dari penemuan"


Ignasius Loyola. Film diangkat dari autobiografi Santo Ignatius dari Loyola, seorang Saint, Soldier, Sinner (Orang kudus, tentara, dan pendosa).



"Mudah untuk berimat bila segala-galanya berjalan dengan baik"


Bakhita. Sebuah buku biografi tentang Santa Bakhita. Seorang kudus kelahiran Afrika yang pernah menjadi budak selama puluhan tahun dari masa kecilnya, mengalami penderitaan yang tak terperikan, akhirnya berkat Tuhan mendapat jalan ke Itali dan masuk ke dalam biara.


"Dia telah menentukan saya untuk HAL-HAL YANG LEBIH BAIK"


"Hamba yang malang dan Gurunya yang baik"


"Kegembiraan yang hanya para malaikat dapat melukiskannya"


"Pada waktu-waktu tertentu, hal yang terbaik bagi kita adalah bukan yang kita anggap sebagai yang terbaik bagi diri kita, melainkan apa yang Tuhan kehendaki dari diri kita"



Dolittle, film Hollywood tentang seorang dokter hewan yang hidup menyendiri. Diperankan oleh Robert Downey Jr.


"Wajar jika merasa takut"

No comments:

Post a Comment

17 Agustus

  Empat ratus lima puluh tahun masa kolonisasi Empat setengah tahun dalam siksa dan penuh derita Penuh pergolakan demi kedaulatan negeri Akh...