Friday, April 17, 2020

Jangan Takut Menderita

Renungan Harian
Sabtu, 25 Januari 2020
Pesta Bertobatnya S. Paulus, Rasul

"Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya,
betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung
oleh karena nama-Ku."
(Kis 9:16)

Jangan Takut Menderita


Kita semua pasti pernah baca tentang Saulus kan? Seorang ahli Taurat yg mengejar-ngejar pengikut Jalan Tuhan, menyiksa dan menangkap-nangkapi mereka. Dari yang ekstreme gitu, dipakai Tuhan menjadi rasulnya, sampai menulis kitab paling banyak di Perjanjian Baru. Kalau mau dipikir, Gila ga sih? Perubahannya ekstreme banget.

Memang begitu kalau Tuhan mau pakai seseorang. Coba kita lihat
Musa yang tidak pandai bicara, dipakai mengeluarkan bangsa Israel dari Mesir.
Yakub yg menipu ayahnya sendiri, jadi bapa Bangsa Israel.
Yusuf yg dibuang saudara-saudaranya dan dijual jadi budak, jadi pemimpin no 2 di Mesir.
Kalau Tuhan mau pakai, semua kekurangan orang tidak jadi masalah. Justru dengan adanya kekurangan/kelemahan, kita jadi semakin aware dan bergantung sama Tuhan yg menguatkan kita.

"Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya,
betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung
oleh karena nama-Ku." (Ayat 16)
Ayat ini menarik banget untuk dibahas. Ada orang yang menganggap kalau sudah jadi orang Kristen, hidupnya bakal jadi enak, berkat melimpah. Tidak semudah itu Ferguso. Ada tertulis di Luk 24:26 "Bukankah Mesias harus menderita semuanya itu untuk masuk ke dalam kemulianNya?"
Bahkan Allah sendiri yg menjadi manusia harus MENDERITA, sebelum masuk ke dalam kemuliaanNya. Trus, kita ini siapa gaes... Manusia yang dari kulit dan daging. Justru kita yang telah mengenal sabda Allah, harus semakin hari semakin mendekatkan diri pd Tuhan dengan membaca firmanNya agar kita makin dikuatkan. Jangan berdoa minta dimudahkan, tapi mintalah kekuatan untuk menghadapi tantangan.
(syd)


dimuat di Instagram @katolikvidgram

No comments:

Post a Comment

17 Agustus

  Empat ratus lima puluh tahun masa kolonisasi Empat setengah tahun dalam siksa dan penuh derita Penuh pergolakan demi kedaulatan negeri Akh...