Monday, November 2, 2009

1 tiket nonton 2 film

Jum'at. Weekend. Hari terakhir masuk kantor. Rasanya memang benar slogan "Thanks God it's Friday". Pulang kantor beli tiket konser Queen (ksh link) yg silver utk 2 orang, temen Choice ada yg mau ngikut. Lalu untuk kegiatan killing time, naiklah ke Blitz, utk menggunakan Blitz card pertama kalinya di Blitz Game Sphere. Ternyata tidak seperti di Pacific Palce, Blitz GI hanya menyediakan XBOX 360. Game pertama Street Fighter IV. 30 menit. Game play nya mantap gan !

Pakai Ryu, karena yg afal jurusnya doi doank. Buset itu lawan Sagat susah bener yah...sampai continue 2x... emang udah lama gak main game, gak ada bakat main game juga.
Tiba2 layar TV LCD nya mati sendiri, kontak jadi panik dan manggil yang jaga "Mas... mas.. kok layarnya mati ??"
"Sudah habis mas"
Oh iya... kan cuma 30 menit, emang kalau main game, lupa waktu. Lihat arloji, pk 18.15, janji di gereja 19.30, bagus langsung ke gereja, biar gak telat. Saat melangkah keluar, di sepanjang jalan Blitz Game ada TV yg nyala, menampilkan Guitar Heroes. Setan pun berbisik "Main lagi ajah 30 menit lagi, dari sini naik Trans Jakarta mah cepet, masih keburu" Belum sempat malaikat balas ngomong, gw udah ngeluarin Blitz Card "Mas nambah setengah jam lagi, game nya yang itu", sambil nunjuk TV yg masih nampilin Guitar Heroes. Dan setan itu pun sukses membuat gw telat janji. Janji jam 7 malam, akhirnya sampe di gereja 19.45, itupun di bus sudah di telpon sama temen janjian.

Gak pake lama, begitu gw masuk ke halaman gereja, mobil temen gw udah mengarah keluar. Langsung meluncur ke Plaza Senayan.

20.40 sudah di depan loket penjual tiket XXI Plaza Senayan.

M (si Mbak yg jaga): "FIlm apa Mas ?"
Y (Yadi): "Inglorius Bastard, studio 5"
(milih kursi, bayar, bilang terima kasih)

Gw langsung ambil tuh tiket trus gw kantongin, karena udah tinggal 20 menit, gak keburu makan, padahal si Oom S laper, kita gak berani beli makan di luar, beli makan dan minum di kantin (buset... kantin ! Berasa masih sekolah ajah). Hot dog, French Fruit Tea, Chocolate, Soft drink dibeli kemudian masuklah ke studio. Gw cek tiket, studio 6, langsung menuju studio 6, setelah kencing tentunya, ternyata studio sudah buka.

Kemudian gw cari tempat duduk sesuai tiket.
Nampaklah trailer "Serigala Terakhir" dan "Avatar", dua film yang layak tonton terutama yg kedua. Setelah itu lampu mulai diredupkan, kemudian di layar tampil lulus sensor untuk film "The Ugly Truth". Gw dan 2 teman langsung saling liat-liatan. Dengan santai, gw setengah berseru "Gw mau nonton filmnya Quentin, bukannya Drama!"

Lalu layar gelap, keluar background sound dari lagu Katy Perry - Hot 'n Cold, yg seperti ini "You change your mind. Like a girl changes clothes" Lagu yg gw sering dengar, gw suka, dan gw yakin bukan tipikal lagu utk background music nya film Quentin. Panik. Gw rogoh saku belakang celana dan menatap tiket kuning itu "The Ugly Truth, studio 6" ANJRIT !! SALAH TIKET !! How come ??

Gw langsung melihat temen gw dan pamit keluar utk berusaha tukar tiket.
Dengan lari ala sprinter di olimpiade 100 meter putra, gw secepat mungkin tiba di depan Mbak yang tadi.

Y: "Mbak salah tiket, saya beli Inglorius Bastard, malah dikasih yang ini" (sambil menyodorkan tiket)
M: "Oh salah yah ? potongan nya mana Mas ?" (mengambil tiket itu dari tangan gw)
Y: "Di yang jaga tadi"
M (melihat tiket)
Y: "Bisa ditukar gak yah ?"
M: " Tapi tinggal ini kursinya (memperlihatkan denah sisa kursi, gw milih kursi) Sebentar yah" (dia ke dalam ruangan, dan sekitar 3 menit yang berasa 30 menit itu dia baru keluar)
M: "Ini kasih aja ke Mbak nya, kursinya disini" (menuliskan kursi di tiap tiket dengan pulpen, kemudian kasih tiketnya ke gw)
Y: " Makasih Mbak"

Ya, lari lagi ke studio 6 sambil telepon temen gw di dalam.
Y: "Salah studio. Mestinya studio 6. Keluar sekarang. Bawain minum gw yach"

Setelah sampai di depan pintu studio 6, gw buka pintu, temen gw langsung nongol

Oom S: "First time nih kaya gini"

Hahahahahaha dia juga yang mengusulkan judul artikelnya seperti sekarang. Memang pengalaman nonton yang fenomenal dan spektakuler

4 comments:

  1. haha. the ugly truth juga bagus kok. btw, thanks yah udah di link. mo nge-link balik ga bisa neh, maklum buka blog nya pake hidden proxy :p

    ReplyDelete
  2. @deVina
    Thanks for reading and post a comment. Memang The Ugly Truth juga pengen ditonton (skrg spt nya sudah turun.... T_T) Tapi hari itu lagi pengen nonton karya Quentin.

    Yaud, nanti klo buka pake cara biasa, baru di link. Emang lagi dmn sampe butuh pake hidden proxy ?

    ReplyDelete
  3. hahaha... lucu jg tuh kejadian kyk gt.. klo gw wkt SMA dulu pernah ada kejadian dodol.. tmen gw beli tiket utk jam 1, tp dia ingetnya jam 3.. jd dr jam 1 itu abis maksi kita nongkrong ngobrol ngalur ngidul sampe cape (krn udah bingung mau kmana dan ngapain).. begitu tb wktnya, tmen gw ngeluatin tiket.. dan eng ing eng.. jamnya udah lwt.. jadi selama qta ngobrol di luar, qta udah melewatkan wkt shrsnya qta ntn..!!

    ReplyDelete
  4. @MHT
    jah... Trus gak jadi nonton ? Wah lebih sepet lagi nasibnya dibanding gw...

    ReplyDelete

17 Agustus

  Empat ratus lima puluh tahun masa kolonisasi Empat setengah tahun dalam siksa dan penuh derita Penuh pergolakan demi kedaulatan negeri Akh...