Monday, December 22, 2008

Macet, kaki indah dan dokumenter perempuan

Jum'at kemaren, gw dan temen kantor gw, Damar, sudah berencana sejak jauh2 hari untuk nonton film dokumenter nya Nia Dinata di Blitz-Grand Indonesia, judulnya "Pertaruhan". Maka, pulang kantor, gw nemenin dia foto rontgen gigi di Pramita Buncit. Gigi geraham belakang dia ada yg miring, jadi nabrak sebelahnya sampe 2 gigi di sebelahnya terpengaruh. Di Pramita ternyata disediain kopi dan teh secara gratis. Gak mau rugi, gw ambil 2 cangkir. Terus, setelah makan bebek goreng yang porsi nya super duper kecil (Bebek Golly-Buncit, seriously not recommended), pergilah kami ke Ragunan, ngambil mobil Damar.

Setelah gw bujuk rayu, gak sampe buka baju kok tenang aja, jadilah kami pergi dengan mobilnya, gak jadi pake mobil gw. Nyetirlah Damar dengan gesitnya, melintasi jalanan yg macet dari Ragunan sampe Mampang. Gw ngeliat mata dia yg merem melek, kaya ayam blom cukup istirahat, rasa iba pun turun ke hati. "Gw ajah yg nyetir, mau gk ?" Maka dari itu, di tengah perjalanan kami yg penuh suka duka kemacetan, kami pun bergantian menyetir. Gw nyoba Baleno dia. Enak juga gas nya, akselerasi nya nampol. Sempet dibumbui oleh Damar "Mobil gw gak enak dibawa pelan" Asiikkkk banget dah.
Dari mampang, masuk rasuna said, latuharhari belok kanan, ke arah blora. Macet mulu dah !!! Di blora, mau keluar ke thamrinnya ngantri panjang abis gitu. Untung denger radio, bisa menghibur hati yg panas.

Gw gak lewat bunderan HI, tapi belokan sebelon nya udah belok, karena macet. Trus langsung masuk ke parkiran West Mall. Heran ini hari kenapa, di parkiran aja, ngantri bo'. Bikin kheki banget ! Trus sempet2 nya gw salah stabil-in kopling dan gas, jadi pas lagi nanjak, eh...mati aja gitu tuh mobil, untung nya dengan reflek gw yg cekatan, kejadian itu cepat teratasi sebelum klakson-2 mobil belakang berbunyi. Naik lah ke lantai 8, parkiran yg uda deket sama Blitz. Nah pas gw parkir, ada tuh sepasang muda-mudi. Yang muda sih gw gak peduli, yang mudi nya boy.... kaki nya indah banget, trus dia pake celana pendek, bikin kaki dia yg lunglai itu keliatan sempurna banget. Udah panjang, berbentuk indah, putih lagi. TOP banget dah. Damar dan gw gak berhenti memuji dia, sampe mau pulang pun masih disebut-2 "si kaki indah"
Karena sampe jam 8, film jam 9.30, makanya gw sempet nongkrong di Excelso dulu. Beli mint tea. Minumlah 4 cangkir. Ribut banget di Excelso, banyak muda-mudi sampe tante-tante ngobrol ngalor ngidul disini. Klo kata Damar "klo sepi, kuburan" bener juga sih...

Jam 9an gw naik ke Blitz. Setelah ke WC, sempet liat cewe berbadan seru dengan wajah yg tak kalah seru, bareng om-om gitu. Tapi gw denger "papi tunggu disini yah" ooo jadi itu bokap nya. Setelah Damar keluar WC, langsung gw ceritain, dia excited gitu. Maka nya kita rela nunggu di kursi Blitz, demi mengintai itu cewe. Setelah keluar, gw jalan aja ke arah WC, dengan penuh ke PD-an. Setelah liat, Damar meng-iyakan selera gw. Hehe...
Gak lama kemudian, kami masuk ke studio 3.

Film dokumenter kali ini cukup unik, karena mengangkat tema yang tidak biasa ttg kehidupan perempuan. Dari TKI yg lesbi, ada yang mau dioperasi vagina nya, ada juga lesbi yang mau periksa pap-smear, ada penyelidikan ttg pemeriksaan pap smear di rumah sakit yang begitu ribet nya, sampe PSK harga 10rb yg mainnya di kuburan. Kesimpulan gw dan Damar setelah nonton: Ternyata jadi cewe itu ribet. ^^ -no offense-

Setelah Damar nge rokok di smoking area Blitz, kami pun bergegas pulang. Karena laper, timbul keingingan cari makan di tengah malam itu. Terbesit mie godog Jogja di kawasan Jl Raya Pasar Minggu, deket ATM BCA. Tapi sayang, udah tutup. Maka sasaran berikutnya adalah Nasi Goreng Imam, di deket komplek rumah gw. Setelah U Turn, kami pun belok kiri, masuk Jl Kalibata Selatan. Dan dari sanalah semua musibah hari itu muncul. Portal, belok kiri-kanan yang tidak ada habisnya, jalanan sempit. Singkatnya: NYASAR !!!

Setelah perjalanan melelahkan dan panjang, akhirnya keluar juga di daerah Siaga, trus langsung tancap ke tukang nasi goreng. Gw pesen Nasi Goreng Spesial 2 telor, Damar kwetiau rebus. Disitu gw minum 1 gelas teh besar. Trus gw dianter pulang. Damar tidak lupa men-charge HP nya karena abis batre.

Karena sekian gelas teh yg gw tenggak di hari itu, alhasil gw sulit tidur. Jam 3 an baru bisa ngantuk.. Parah bet...

Sekian cerita saya di hari Jum'at kelabu, 19 Desember 2008. Semoga berkenan di hati. Amin

1 comment:

  1. sudah saatnya kita memanfaatkan sumberdaya alam dan manusia Indonesia dengan membangun desa dari sektor agrobisnis, energi, dan pangan.

    Imbas krisis ekonomi global semakin nampak nyata pengaruhnya pada perekonomian Indonesia. Dalam hitungan bulan, satu persatu perusahaan bakal bertumbangan.
    Ratusan ribu pekerja terancam PHK. Mereka bakal kehilangan sumber pendapatan. Daftar pengangguran makin panjang. Tak hanya itu, pelacuran bakal tumbuh subur seperti jamur di musim hujan. Tindak kejahatan pun mengintai. , orang harus mengambil alternatif untuk mengamankan hidupnya, mengamankan ekonomi keluarga. Jika mereka berasal dari kelas menengah (midle), akan memilih strategi alternatif income sebagai sumber keuangan keluarga. Misalnya menjadi pedagang Kaki-5, buka warung dan menjadi sales.
    Berbeda dengan keluarga kelas bawah. PHK dikhawatirkan bakal memunculkan kasus kejahatan. Semakin banyak masyarakat bawah terkena PHK, tingkat kerawanan kejahatan semakin meningkat tajam. Mereka yang tergolong masyarakat paling bawah di antaranya tukang cuci, tukang kebun, satpam dan pekerja kasar. “Memilih kejahatan karena mereka tidak memiliki alternatif apa pun sebagai sumber pendapatan. Mau usaha modal tidak ada. Inilah jalan yang paling gampang. Jika terjadi PHK besar-besaran, angka kejahatan meningkat tajam. Kota-kota besar akan diserbu sektor informal.
    kalau pemerintah tidak siap, kemiskinan akibat kesulitan ekonomi akan menimbulkan kriminalitas dimana-mana. Karena itu pemerintah dianjurkan menjaga kestabilan pengamanan, terutama pada beberapa sektor industrial yang ada seperti sektor pariwisata, agro bisnis dan ekonomi informasi.
    Diposkan oleh ivan aries

    ReplyDelete

17 Agustus

  Empat ratus lima puluh tahun masa kolonisasi Empat setengah tahun dalam siksa dan penuh derita Penuh pergolakan demi kedaulatan negeri Akh...