Thursday, October 1, 2009

Listrik mati, hidup terus berjalan

Dua hari sejak listrik di rumah gw mati. Tepat pk 13.27 WIB hari Kamis 29 September (menurut detikcom), ada pemadaman listrik bergilir di Jakarta karena gangguan Flash Over Inter Bas Trafo (IBT) II Cawang.
Kemarin itu sekitar jam 5, bokap gw dengan brilian mengusulkan "Kita ngungsi aja ke Karet". FYI teman baik bokap gw punya kost-kost an mewah di bilangan Karet. Puji Tuhan, saat nyokap gw telpon, masih ada 2 kamar kosong. Asyik !! Pikir gw, hari ini bisa tidur dengan AC. Iyee..... gw biasa tidur dengan AC temperatur 23-24 derajat Celcius.

Mulailah packing kilat, bawa sabun, bawa baju, bawa kolor, tidak lupa kemeja lengan panjang dan celana panjang bahan warna hitam serta ikat pinggang kulit hitam dibawa (setelan biasa utk ke kantor). Lebih kurang 4,5 menit semua barang gw udah siap dimasukin ke tas ransel hitam dengan resleting orange nya. Masukin semua barang ke Kijang dan Jazz (pake 2 mobil, soalnya besok kakak perempuan gw ngantor pake Jazz), trus berangkat deh kita sekeluarga (keluarga gw ada 5 orang, ayah ibu yang bahagia, serta 3 anak nya yang cukup gizi dan ceria).
Dapet kamar di 130 dan 131, hebat kan bisa kebagian kamar sebelah-sebelahan. Walo dalam kondisi tidak menguntungkan, tapi gw coba untuk berpikir positif. Di rumah mati lampu, di kost listrik nyala tanpa genset. AC dingin, TV cable lagi ( di rumah cuma ada antena PF, mentok di siaran lokal dan nasional) - masih bisa nonton CSI dan 24 tuh..., trus ada salon nyokap gw (di kost ini ada salon nyokap gw "White Leaf" jadi klo mau potong rambut, bonding, keriting, lulur, meni-pedi -widih lengkap banget gw sebutin semua ^^- bisa tuh). Tapi yang paling penting, di kost ini ada internet yang kencengggg ! Di tiap kamar disediain port LAN, tinggal colok kabel UTP (disediain), langsung bisa online ...online... (kaya lagu nya Saykoji)

Tadi, gw baru balik ke kost sktr pk 23.00-an, trus langsung mandi. Eh... bisa-bisa nya lupa bawa shampoo, alhasil sabun batangan yang paling gw gak demen (merk nya FR*SH, warna ijo, wanginya standar banget dahhh) gw pake juga buat shampoo-an. Semoga rambut gw yg udah pitak itu gak rusak... Kemaren malem udah gak keramas nih, klo hari ini gak keramas juga, bisa-bisa besok gw gatel2.

Udah ah.... main Rock Legend dulu, sambil nunggu ngantuk
Ciao

No comments:

Post a Comment

17 Agustus

  Empat ratus lima puluh tahun masa kolonisasi Empat setengah tahun dalam siksa dan penuh derita Penuh pergolakan demi kedaulatan negeri Akh...