Sunday, July 24, 2011

Sabtu pahing itu...

Terbangun pukul 11 siang lewat, setelah semalaman bergadang melakoni papertoy yang tak kunjung selesai dikerjakan, itu juga karena ingat jam 2 mau ada reuni akbar SMP Tarakanita 1 (sering disebut tarsat, bukan tarki bangsat yaa...tapi tarki satu). Bangun dengan badan masih rada celeng, kepala kayanya masih melayang... ke depan, bokap lagi nonton tipi, dia bilang dia beli nasi uduk. Jadi deh makan nasi uduk dan pernak perniknya (baca: tahu semur, daging semur yang keras dan gorengan plus sambel khas nasi uduk yang warnanya rada krem-krem gimanaaa gituu). Sambil nonton transtv, ada acara kuliner yang jalan2 keluar negeri, pembawa acaranya item jelek gitu, lagi ke belanda. Makanannya bikin ngiler ajee... jadi pengen ke belanda... wkwkwkkwkwk ^_^

trus di tengah-2 tontonan, bokap bilang "entar jadi kan ke kondangan?" .....*mikir lama*......Ternyata oh ternyata, sekitar minggu lalu bokap pernah ngajakin nemenin dia ke kawinan (kondangan, hajatan, resepsi, atau sejenisnya) yang jatuh pada hari ini jam 6 malam dan 7 malam. Yang jam 6 di bilangan kemang, cuma isi buku tamu-kasih angpao-salaman-pulang, jam 7 di pacific place makan meja. Waktu itu gw sudah mengiyakan ajakan bokap, tapi tidak dicatat di reminder/calender di smartphone, alhasil lupa deh... Mana hari ini acara lumayan padat: reuni 14.00-22.00, trus katanya anak paduan suara (walaupun suara saya engga bagus2 banget, malah banyak yg merasa terganggu klo saya nyanyi, tapi gabung ke paduan suara juga lho..) pada mau ngumpul soalnya ada yg ulang tahun, acaranya jam 7 malam. Tapi karena, gw adalah lelaki yang harus walk the talk *asekkk*, makanya gw tetap mengiyakan ajakan bokap ke kondangan.

So... the plan is jam 1 dianter bokap ke balai kartini, trus bokap ke bilangan karet (rumah temennya), sampe jam 5.30 dijemput lagi, ke kawinan di bilangan kemang, trus langsung cabut ke PP.

Nah, reuni akbar itu juga kocak ceritanya.. di publikasinya (website, palmflet, facebook or else) bilangnya mulai pk.14.00. Dengan semangat pertamax, ane datang jam 13.45, dan belum boleh masuk sama panitia yang jaga tiket, katanya mulai jam 2. Oh oke.. wajar... ditunggu sampe jam 2, ada orang lain yang datang ke tempat beli tiket, eh dibilangnya jam 3 baru buka.. keki donkkkkkk !!!
Untunglah akhirnya sktr 14.30 tiket sudah bisa dibeli dan gw bisa masuk. Di dalam ternyata sangat dingin, karena orang2 nya se-iprit... ngider2 liat2 stand, ditawarin kartu kredit berkali-kali >____< untung ketemu temen gereja yang beda 10 tahun angkatannya.. ho ho... Barulah jam 16.15 acara di panggung mulai, ada band yang lucu2 gitu. Seru juga, pertama mainin lagu Chrisye-Kisah
Kasih di Sekolah, lengkap dengan seragam SMP tarki, yg cewe kan pake rok kotak2 merah hitam yang legendaris. Trus disambung lagu galih dan ratna. Kemudian tembang2 disco tahun 70-80an mulai digeber... yang gw kenal cuman soundtrack nya Grease doank... haha... belom terlalu megang lagu2 itu... orang2 pun berdatangan ke depan panggung dan mulai ajojing.. gokil dah ! Udah tua2 (semoga yang dateng ngga ada yg baca blog gw...), tapi masih suka goyang.. sampe naik panggung pula... gw rasa band nya tekanan batin tuh... rame gitu yang naik ke panggung trus joget2 dan foto2... Gw lagi asik ajojing, tiba2 bokap telpon, dan sudah dijemput.... tidakkkkkkk !!! belum klimax nihhhh Ya sudah deh pamit dengan teman2, kemudian ngacir kabur ke sebrangnya Balai Kartini, dimana bokap dengan setia sudah menanti. Karena bokap udah keburu laper, jadi deh mampir dulu ke rumah untuk menyantap cingcau dan kacang ijo (memang ngga nyambung kok...). Setelah ganti baju, langsung capcus ke kemang. Resepsi nya berlangsung di Alexandra's, Jl. Kemang Selatan V, widih.. masih inget... tumben... tapi gw cuma di depan doank, bokap yg masuk, gw muterin mobil, trus bokap udah nongol lagi. Capcus deh ke PP.


Beberapa yang perlu disorot

Dekor yang ciamik

















































Pohon putih, sangkar burung besar, dan tempat tamu foto2 di dekat meja terima tamu. Terutama tempat foto2 utk tamu. Disediakan beberapa topeng ala pesta topeng venesia yang ada gagangnya. Untungnya bokap gw baik mau fotoin gw dengan segala kenarsisannya...






























MakananSori cuma 1 foto, yang lainnya belum sempet difoto, keburu dimakan wkwkwkkwkwkkwk
Hmm.. setelah ditimbang-timbang, lebih baik jangan diceritakan tentang makanannya, nanti malah buat ngiri dan ngiler... So I keep it for myself..
Tamu yang mau red wine juga bisa minta sama waitressnya, tentu saja sebagai orang oportunis saya tidak mau melewatkan kesempatan emas ini, walau saya tahu saya adalah seorang yang tidak bisa minum minuman beralkohol, kalau minum pasti muka merah + kerasa panas dan jadi bengek (sesak nafas).

satu tambahan yang unik, tiap tamu kan sudah dibagi atas meja2 yang sudah ditentukan oleh WO nya, nah di tiap meja, sudah ditulis nama tamunya siapa. Keren aja.. dapet banget personal touchnya, sori gw bukan orang WO, bantu kawinan orang sih sering, tapi ngga pernah sampe yang kaya gini...







Pelaminan














Band
4 orang penyanyi (2 lelaki, 2 perempuan), 1 guitar, 1 bass (bass betot yang tinggi dan body nya kayu, mantappp), 1 baby grand piano. Suaranya bagus dan enak didenger. Apalagi pas bawain lagu medley, 5/6 lagu gitu. Ada copacabana, .. yang lain lupa... Keren !!
Nah.. yang keren juga, ada temen dari pengantin yang nyumbang suara, bawain lagu Alicia Keys - If I ain't got you. Dari pemilihan lagu aja gw udah salut, itu lagu sulit... Eh taunya dinyanyiin dengan bagus aja tuh, mantap suaranya.

Yang paling out of box, untuk kawinan di daerah jakarta adalah: tarian dan sulap. Ada 3 kali tarian dibawakan oleh Batavia Dancer. 2 kali, penari perempuan dengan hiasan kepala yang berupa bulu panjang berwarna pink. 1 kali, semua penari pegang tongkat kayu. Trus ada sulap.... kalau di surabaya, gw ngga heran... jakarta bo...

Sekitar pk. 21.15 gw dan bokap cabut meninggalkan lokasi dengan kondisi perut yang penuh. Trus gw minta diturunin di bilangan mampang, tempat temen paduan suara tinggal. Acara ultah itu loh... Memang cuma kumpul2 dan makan malam. Yang gw suka dari paduan suara ini, kalau datang latihan, frekuensi ketawa dan nyanyi lebih banyak ketawa... wakakakkakkaka... personel2 nya kebanyakan cacat dan kelainan, kalau ngga sakit jiwanya... seru2 deh.. haha...

Habis selesai ketawa2, pulang deh dengan damai dengan metromini 75 yang seneng banget ngelanggar lampu merah dan masuk jalur busway...
Sekian cerita saya di sabtu pahing ini...semoga berkenan.. jangan lupa kasih cendol.. loh.... berasa di kaskus... :ilovekaskus

2 comments:

  1. "personel2 nya kebanyakan cacat dan kelainan" -> you know for sure who's the worst one...

    ReplyDelete
  2. @Piping
    "personel2 nya kebanyakan cacat dan kelainan" -> you know for sure who's the worst one... --> belum pernah diadakan survei sih...

    ReplyDelete

17 Agustus

  Empat ratus lima puluh tahun masa kolonisasi Empat setengah tahun dalam siksa dan penuh derita Penuh pergolakan demi kedaulatan negeri Akh...