Wednesday, November 26, 2008

penyakit, rumah sakit dan dokter

Tadi malam saat tidur, kata salah satu orang rumah, nafas gw bunyi (pastinya bunyi nya tidak normal, klo gk gak mungkin dipusingin). Singkat cerita, gw jadi kudu dibawa ke dokter. Deket kok, RS persahabatan, rawamangun, jaktim. Jalan nya aja bisa lebih dari 1,5 jam dari rumah. Dikarenakan jalanan mampang-buncit yg lagi di perbaiki, tinggal satu jalur, sehingga menyebabkan macet yang teramat sangat. Bayangin aja, wong jalan bener aja macet nya udah kaya orang ngantri beras gratis, gimana klo jalan nya lagi direnovasi ?? -coba pejamkan mata anda, kemudian bayangkan kejadian nya-
Setelah sampe di rmh sakit, tentunya dengan melewati HANYA 2 tikungan (a.k.a belokan) yaitu kanan dan kiri, gw daftar pasien baru sambil memberi senyuman ceria kepada anak kecil yang ngeliatin gw. Memberi senyuman pada orang yg tidak dikenal itu bagus loh ! Bisa membagikan kebahagiaan ato gak dikira orang gila, yah.... semoga aja pilihan pertama yg kepilih... semoga... ^^
Dlm form pendaftaran, ada bbrp kolom isian data diri, standar lah kaya: nama, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, alamat lengkap, dll. Setelah registrasi, trus ambil kartu. Pas gw liat data diri gw di print-out kertas: Jenis kelamin: Perempuan. LOCHHHHH !!! Gw jelas-2 sudah men-contreng (klo gk tau arti contreng, silakan googling) pilihan Laki-laki. Dan gw yakin 2758% kalau mbak-mbak pengentry data melihat dengan jelas kalau gw itu laki-2. Yah... human error pasti ada di tiap tempat lah.. Akhirnya nyokap gw turun ke bawah utk memberitahukan kesalahan itu, karena gw kudu nungguin dokternya.
Rumah sakit itu memang spesialis paru (beda loh sama 'paru' yg di rumah makan padang), karena gw diasumsikan sakit asma, makanya pas klo berobat kesitu. Setelah diukur tensi darah dan berat badan, sambil menunggu dengan duduk manis di lantai 3, susternya bilang klo nunggu nya di bawah (lantai 1). Yaudah pindah ke lt.1. Karena dokternya juga blom dtg.
Stlh dokter dtg, baru deh gw masuk, terus diperiksa. Diajarin cara memakai obat semprot (bahasa kerennya: inhaler) asma secara baik dan benar, tanpa cela. Trus diresepin obat, kemudian melenggang kangkung, keluar ruangan.
Rumah sakit ini cukup besar, tapi sayangnya sudah dilengkapi dengan SIM RS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit), jadi potensi jadi prospek nya berkurang (halah...masih mikirin kerjaan...).

2 comments:

  1. pantesan nafas lo suka "ngik.. ngik.." gw kira itu cuma kebiasaan aja.. tnyt emg lo asma.. wekekeke...

    ReplyDelete
  2. Klo kebiasaan, aneh bener kebiasaan gw che... ada ada aja lu...hehe

    ReplyDelete

17 Agustus

  Empat ratus lima puluh tahun masa kolonisasi Empat setengah tahun dalam siksa dan penuh derita Penuh pergolakan demi kedaulatan negeri Akh...